Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday, December 14, 2011

Tim dari Amerika klaim akan menciptakan jaringan network dengan kecepatan 186 Gbps



   Ada Sebuah tim peneliti yang berasal dari California Institute of Technology (Caltech), University of Victoria dan University of Michigan yang baru saja membuat terobosan baru dalam dunia informasi teknologi. Mereka mengklaim bahwa telah berhasil menggunakan rangkaian jaringan wide-area dengan kemampuan transfer data dari satu lokasi ke lokasi lain mencapai 186 gigabits per second (Gbps).


   Mereka melakukan hal tersebut pada saat pelaksanaan konferensi SuperComputing 2011 (SC11) yang diadakan di Seattle, Washington Amerika Serikat pada pertengahan November lalu. Dengan kecepatan 186 Gbps tersebut, kemungkinannya orang bisa memindahkan tak kurang dari 100 ribu BluRay disk melalui sebuah jaringan dalam satu hari saja, atau sekitar 2 juta gigabytes.


   Harvey Newman, seorang yang merupakan profesor fisika di Caltech sekaligus ketua tim tersebut mengatakan bahwa dengan kemampuan tersebut, jalan menuju masa depan dapat dilihat dengan jelas. Selain itu teknologi tersebut juga mampu menunjukkan apa-apa yang belum ditemukan oleh generasi sebelumnya.

0 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...